MALINGPING…???

Kata tanya ini selalu terngiang di telinga saya ketika berjumpa dengan rekan baru yang berusaha menanyakan tentang jati diri saya, “Dari mana kamu berasal?” rekan baru saya bertanya. Dan pertanyaan itu pun saya jawab, “Dari Malingping pa,” kebetulan rekan itu lebih tua dari saya. Kemudian ia pun bertanya lagi “Malingping itu daerah mana?”. Saya pun menjawab lagi “itu loh Pa, daerah Banten sebelah selatan tepatnya di daerah pesisir pantai selatan Banten.” Rekan itu pun belum tau juga daerah itu. Dan kemudian rekan itu menyuruh saya mendekat ke mejanya yang kebetulan ia sedang berada di depan sebuah Note Book yang memiliki akses Internet, “Coba sini tunjukan daerah mu di peta ini!” dengan fasilitas google maps ia menyuruh saya menunjukan lokasi tempat saya tinggal. Berikut Peta Lokasi yang telah saya tunjukan pada rekan saya.

Malingping

Setelah Ia melihat peta tersebut, ia bertanya lagi pada saya, “Trus kamu dari rumah ke sini berapa jam?” (kebetulan pada waktu itu saya sedang bekerja di salah satu kontraktor di jakarta barat dan tinggal di BSD). “Kalo dari rumah ke jakarta sih kira-kira 6 jam pa.” Jawab saya. “lah lama juga ya, saya aja dari jogja ke jakarta cuman setengah jam.” Kata rekan saya itu. “ya bapa enak ada pesawat jadi cepet pak, saya dari rumah itu pake bis pak tambah lagi jalanan ke sana tuh rusak banget pak..” Sangkal saya.

Setelah percakapan itu selesai saya melanjutkan kerjaan saya. Dan tidak lama kemudian rekan saya itu bertanya lagi. “oya, rumah kamu itu deket pantai ya?”. “ ya pa deket banget, malahan itu sering jadi objek wisata”. Jawab saya. “owh…kok saya baru tau ya?hehehe” ucap rekan saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s