“Green Train Way”

Dalam Penataan kota, yang biasa disebut dengan Urban Design, setiap perancang berlomba-lomba memberikan sebuah desain kawasan yang nyaman. Namun pada Masa sekarang ini, Isu Global Warming telah merubah pendekatan konseptual seorang Arsitek urban ke arah kota hijau seperti pada gambar berikut ini.

Di suatu wilayah di Eropa sana, muncul konsep desain untuk jalan kereta yaitu dengan memasukan konsep Green Architecture pada desainnya, ini merupakan sebuah konstribusi yang tinggi dalam dunia desain Urban. jalur kereta api yang biasanya hanya terdiri dari rell kereta dengan dasar berupa batu belah. yang terlihat begitu gersang bagaikan berada pada sebuah lahan industri metal. kini telah berubah menjadi jalan yang nikmat di pandang mata layaknya sebuah hamparan taman yang siap untuk dijadikan taman bermain anak (don’t try at home).

Semoga kelak Indonesia dan bahkan seluruh dunia menerapkan konsep Green Architecture pada setiap perancangannya, “Green Train Way” for Indonesian Future Transportation.  Dan semoga ini menjadi Inspirasi yang sangat berharga bagi pelaku desain Urban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s