Pikirku Tak Menentu

Terduduk di kursi kantor yang sepi menyebabkan begitu banyak pikiranku seolah tak ada lagi yang dapat ku lakukan selain melamun dan merenungi nasibku yang memang tidak terlalu buruk dan tidak begitu baik pula. Namun semua ini harus ku syukuri sebagai hadiah terindah yang Allah berikan padaku.

Entah apa yang terjadi, tapi otak ini selalu berfikir bagaimana bisa melanjutkan kuliah. Namun pada beberapa kesempatan saya sering mendapati berita tentang pendidikan indonesia. beberapa dari berita itu menuntut kita untuk tidak melanjutkan sekolah karena hanya akan menghabiskan biaya dan menghentikan tingkat kreatifitas kita. Tapi, apalah daya tuntutan profesi yang mengharuskan saya berpendidikan minimal Strata 1 itu selalu menghantui pikiran saya untuk tetap semangat melanjutkan pendidikan meski tak tau harus darimana saya mendapatkan biayanya. Ditambah lagi sangat sulit mendapatkan beasiswa untuk kuliah Ekstensi.

Dan akhirnya, otak ini selalu berfikir bagaimana mendapatkan rupiah dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. jika hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan sebagai Junior Arsitek yang hanya bisa mencukupi biaya hidup sehari-hari katena tingkat pendidikan saya yang dibawah standar untuk menjadi Arsitek profesional. tapi Beruntung bagi saya dari beberapa Perusahaan yang menerima saya kerja sebagai Junior Arsitek tidak mementingkan tingkat pendidikan.

Namun, kembali lagi pada impian profesi sebagai Arsitek yang menuntut pendidikan minimal Strata 1. Semoga suatu saat nanti saya mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan meski dengan bermodal tekad dan semangat yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

