Be Profesional of Architect

Saya sering mencari-cari bagaimana sih syaratnya menjadi Arsitek profesional itu?

Seiring pencarian saya yang gk terlalu lama, akhirnya saya menemukan jawabannya. dalam sebuah berita Arsitektur pada salah satu website, seorang Dosen ITS yaitu Tjahja Tribinuka mengatakan bahwa  utuk menjadi seorang Arsitek Profesional, seseorang harus menyelesaikan pendidikan S1 selama 5 tahun dan magang selama 2 tahun pada Arsitek Profesional yang di rekomendasikan lembaga berdasarkan acuan syarat sertifikasi profesional Arsitek dari UIA.

Namun, Berdasarkan peraturan Pemerintah yang menetapkan pendidikan S1 dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun. maka perlu kiranya Dengan berbagai pertimbangan, IAI bekerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi arsitektur di Indonesia pada akhirnya merancang proses sertifikasi ini dengan menambah pendidikan profesi untuk S1 selama satu tahun. Tambahan pendidikan itu bernama ’Pendidikan Profesi Arsitektur’ (PPAR). paparnya.

Dan pada bulan April 2009, IAI nasional menandatangani kontrak kerjasama dengan Rektor ITS Surabaya untuk menjadi pionir bagi penyelenggaraan PPAR. Pelaksanaannya dikelola oleh Jurusan Arsitektur ITS bekerja sama dengan IAI Jawa Timur dan IAI Pusat.

It’s So,,,perjalanan saya pun menjadi semakin panjang dan perjuangan nya semakin berat dan lama. Tapi saya harus tetap bersemangat untuk meraih impian saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s