Biaya Tidak Pernah “Bohong”

Kalimat ini saya dapatkan dari teman saya yang selalu menyarankan pada saya untuk tetap bersabar dalam menanti sesuatu jang lebih baik dari sebelumnya. Ia mengatakan bahwa “Jangan terburu-buru, yang terpenting bukan titel tetapi utamakanlah hasil yang didapatkan nanti”.

Ini tentang sebuah pengalaman yang dijalani oleh salah seorang rekan saya yang hidup mandiri semenjak lulus SMA. Setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas di daerah pesisir selatan Banten ia memilih untuk “melancong ke Ibukota yang ia sebut sebagai “Ibu Tiri” sekarang. Setelah kira-kira 2 tahun ia bekerja pada salah satu perusahaan Berita Online di Jakarta, ia mendaftar kuliah pada Salah satu Sekolah Tinggi terkenal di Jakarta yang selalu memberikan rekor kelulusan dan rekor pula pada murahmya biaya kuliah.

Namun setelah hampir 2 tahun ia menimba ilmu di kampus tersebut, Ia mengeluh dengan hasil yang Ia dapatkan. Karena hasil yang diterima tidak seperti yang Ia harapkan. Lalu Ia pun memberikan pesan itu pada saya “Memang Biaya itu tidak pernah bohong” jadi tungulah beberapa bulan lagi atau tunggu beberapa tahun. Nasib baik kan selalu menyertai kehidupan kita jika kita percaya pada-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s