Sumpah Pemuda Sebagai Kobaran Semangat Bangsa

Soempah Pemoeda Pertama
 Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
 Kedoea
 Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
 Ketiga
 Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Pemuda merupakan harapan bangsa dan menjadi tombak kemajuan bangsa di masa mendatang. Dengan ketegaran, keberanian serta kepekaan pemuda terhadap setiap permasalahan bangsa akan sangat membantu Negara ini menjadi negara maju dan menjadi Macan Asia bahkan Dunia. Namun pada kenyataannya, pemuda Indonesia saat ini jauh dari harapan. Saya tak dapat memungkiri bahwa diri saya sendiri pun merupakan seorang pemuda. Dan saya tidak yakin apakah saya pantas menjadi harapan bangsa di masa mendatang atau malahan saya yang mengharapka bangsa seperti para koruptor yang selalu menggerogoti harta Rakyat Indonseia. Naudzubillahimindaliq.

pada Hari ini tepatnya tanggal 28 Oktober 2011, saya bermaksud mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan pemuda Indonesia saat ini.

1. Bagaimana sosok Pemuda Indonesia Saat ini ?

Jika kita mengumpulkan data-data pemuda indonseia saat ini berdasarkan tingkah laku atau gaya kesehariannya, kita akan menemukan beberapa hal yang mungkin dapat membuat kita bangga, bahkan ada juga yang membuat kita miris hati. hmmm… kenapa demikian? saya juga tidak tahu kenapa itu, hehehe

a. Pemuda Berprestasi.

tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini prestasi Anak bangsa sudah semakin meningkat, tidak hanya di kancah asia, bahkan dunia sekalipun. Coba kita lihat apa sajakah prestasi Anak bangsa yang membanggakan tahun 2010 yang lalu? Inilah 10 Prestasi yang diraih. Sumber : http://sejarah.kompasiana.com/2011/02/27/10-prestasi-indonesia-di-dunia-internasional-tahun-2010/

  1. Juara AFF Futsal Championship 2010, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 5-0
  2. Juara umum Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka ke-2 yang berlangsung 24-25 September di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Sabtu, dengan mengumpulkan sembilan medali emas, 12 perak dan 18 perunggu.
  3. Tiga Anak Indonesia juara Kompetisi Seniman Internasional 2010, mereka adalah siswa Ananda Visual Art School Bandung, yakni Michelle Wijaya (6) dan Ellen Setiawan (8 tahun) untuk kelompok usia di bawah 10 tahun, serta Shubham Patni (13) untuk kelompok usia 11–15 tahun.
  4. Indonesia Juara 2 Festival Kebudayaan Kota Frankfurt 2010,
  5. Indonesia berhasil menjuarai turnamen dalam rangkaian The All Star Team Milan Junior Camp, Wakil Indonesia berhasil menjuarai Milan Junior Camp Day Tournament yang diselenggarakan di San Siro, Milan, setelah mengalahkan tim asal Italia, ASTI, 1-0.
  6. Indonesia Juara Umum 17th International Conference of Young Scientists (ICYS) 2010,  Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Dunia ke-17 atau 17th International Conference of Young Scientists (ICYS) yang berlangsung di Denpasar Bali pada 12-17 April 2010.
  7. Indonesia Juara Olimpiade Bahasa Jerman, Maria Adventia Gita Elmada (SMA St Ursula Jakarta), berhasil meraih juara 3 untuk Tingkatan A.
  8. Anak Indonesia Juara Olimpiade Fisika, Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) yang berlaga pada Olimpiade Fisika Internasional ke-41 2010 di Zagreb, Kroasia. Tim Indonesia menyabet empat medali emas.
  9. Anak SMP Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia, Peter Tirtowidjoyo Young, 14, anak SMP Petra 1 Surabaya, dan Andrew Tirtowidjoyo, 12, anak SD Santa Maria Surabaya, kakak beradik itu telah berhasil menjadi juara dalam Kompetisi Matematika tingkat Internasional.
  10. Tim Indonesia Juara di Olimpiade Robot Dunia, Tim Indonesia berhasil meraih juara kedua dan ketiga tingkat Junior (SLTP) Regular Category pada ajang kompetisi Olimpiade Robot Dunia (World Robot Olympiad/WRO) 2009 yang berlangsung di Korea Selatan, 6-8 November 2010 lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s