Glatik House by GOEMILAR|architect

Nama Proyek : GLATIK HOUSE
Pemilik : Imam Barnadib
Alamat : Jalan Glatik, Kbumen
Luas Lahan : 157,5 m2
Luas Bangunan : 80 m2

Suatu hari seorang klien menghubungi kami dengan maksud ingin berkonsultasi masalah rencana pembangunan hunian yang berlokasi di kota kelahirannya yaitu kebumen. Beliau bercerita panjang lebar tentang keinginannya membuat sebuah hunian, namun biaya yang ia miliki sangat terbatas untuk kebutuhan keluarganya yang membutuhkan hunian dengan 3 kamar tidur

Beliau hanya memiliki biaya sekitar Rp. 75.000.000,-. dan berencana membangun hunian dengan 3 kamar tidur diatas lahan memanjang dengan luas kurang lebih 157,5 m2. Jika diprediksi secara Global. dengan kebutuhan 3 kamar tidur beliau harus membangun hunian dengan luas 72 m2. Secara global biaya yang dikeluarkan untuk membuat hunian dengan luas 63-72 m2 tersebut berkisar Rp. 120-140 juta-an dengan asumsi biaya per-meter bangunan Rp. 2.000.000,-.

Oleh karena itu, kami mengusulkan pembangunan hunian dilakukan secara bertahap. Tahap pertama yaitu membangun hunian dengan luas sekitar 45 m2 yang memiliki 2 kamar tidur, dapur, km/wc dan ruang multifungsi.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s