The Guest Gox by GOEMILAR|architect

Nama Project : Guest Box House
Lokasi : –
Klien : –
Tahun : 2014
Status : Concept Design 2014
Luas Lahan : 200 m2
Luas Bangunan : 177.5 m2

Menciptakan ruang tamu yang lebih privat dan tidak memiliki koneksi langsung dengan ruangan keluarga yang lebih membutuhkan privasi merupakan keinginan beberapa kalangan keluarga yang sangat mementingkan privasi tinggi.

Pada desain rumah The Gues Box yang berdiri pada lahan seluas 200 m2 ini kami mencoba mengaplikasikan konsep ruang tamu khusus yang tidak terhubung langsung dengan aktivitas keluarga. Desain dengan konsep Guest Box yang dalam pengertian bahasa yaitu Kotak Tamu ini didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan privasi keluarga.

Ruang Keluarga yang luas dan terbuka ini sangat nyaman untuk aktivitas keluarga yang sangat intens. Seluruh aktivitas keluarga seperti berdiskusi di ruang keluarga, makan di ruang makan dan memasak di dapur dapat berlangsung di satu tempat yang ditempatkan pada Lantai dasar.

Keunggulan yang berusaha di-ekspose pada desain rumah ini kami tampilkan di muka bangunan berupa ruang sosial terbuka yang berada di dak lantai ruang tamu. yang memiliki akses dari ruang baca/ruang belajar anak. keberadaan ruang sosial terbuka ini guna mendukung aktivitas sosial keluarga terutama anak-anak.

Penempatan sky light pada bagian belakang bangunan merupakan salah satu bentuk reaksi terhadap keterbatasan lahan yang memang menempel pada lahan belakang. Sky light disini berfungsi memasukkan cahaya siang hari secara langsung agar mengurangi penggunaan lampu di siang hari. selain itu penggunaan void lantai kamar tidur utama berfungsi sebagai ventilasi udara vertikal. Disinilah terjadi sirkulasi udara segar pada ruang tidur utama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s