The Wooden Box House by GOEMILAR|architect

Nama Project : The Wooden Box House
Lokasi : Bayah, Lebak-Banten 
Klien : Bpk. Awang
Tahun : 2014
Status : Concept Design 2014 – On Progress 
Luas Lahan : 412,5 m2
Luas Bangunan : 217,25 m2

Memiliki hunian nyaman menjadi idaman setiap keluarga, apalagi yang senang berdiam diri di rumah. Masyarakat  Urban terkadang lebih memilih makan di restoran yang memang memiliki suasana yang sangat natural. Dan tak jarang mereka memilih salah satu rumah makan sebagai tempat makan favorit keluarga meskipun untuk makan ditempat makan/restoran tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kenapa tidak membuat suasana makan Anda di rumah seperti makan di restoran? padahal jika kita membuat suasana makan yang enak di rumah anda, anda akan lebih irit dalam mengelola keuangan anda. Disini kami mencoba menerapkan suasana ruang makan yang nyaman dalam hunian.

Ketika kami mendapatkan kesempatan mengerjakan sebuah project hunian seorang klien yang memiliki keinginan membuat sebuah taman yang luas di belakang rumah. Disini-lah kami mulai berfikir, bahwa taman itu kadang tidak dirawat dan jarang terpakai sebagai taman sesungguhnya dalam rumah jika tidak ada yang membuatnya menarik.

Dengan menempatkan Ruang makan serta tempat belajar/perpustakaan menghadap ke taman, maka taman itu akan hidup. Dalam konsep perancangan hunian ini, kami tidak menempatkan taman di belakang rumah, melainkan menempatkannya di tengah rumah sebagai Outdoor innercourt sehingga rumah tersebut memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. udara segar yang dapat tercipta dari rimbun-nya pohon dalam rumah dan suasana kolam ikan yang menambah kesegaran hunian ini mampu menciptakan perbedaan yang signifikan bagi pemilik rumah. Sang pemilik jadi lebih betah tinggal di rumah, dibandingkan pergi ke Mall atau restoran.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s