How To Order ?

PANDUAN PROSEDUR PEMESANAN JASA DESAIN RUMAH

1. TAHAP PERTAMA

1. Konsultasi awal (konsultasi mengenai jasa arsitek). Klien memberikan data-data yang diperlukan (via email ke asep.goemilar@gmail.com ) berupa:

  1. Ukuran/dimensi tanah (fotocopy/softcopy/hasil scanner GS/Denah tanah).
  2. Kebutuhan  ruang.
  3. Lokasi.
  4. Rencana Batasan Dana maximal untuk pembangunan.

Kami merekomendasikan untuk memberikan informasi batasan pendanaan pembangunan (uang maximal yang disediakan untuk membangun, agar kami tidak membuat desain yang berlebihan atau justru kurang optimal). Semakin jelas klien memberikan deskripsi, semakin mudah bagi kami untuk memahami keinginan klien. Kami berhak menolak permintaan klien jika klien tidak memberikan data-data yang lengkap.

2. Pengajuan Biaya Desain via Email. Kami akan memberikan penawaran berdasarkan perkiraan luasan bangunan yang sekiranya diperlukan berdasarkan keinginan klien. Kami akan memberikan kontrak kerja desain yang di dalamnya mencakup biaya desain, termin/tahapan pembayaran, item-item yang akan dikerjakan/didapatkan oleh klien, target waktu penyelesaian dll.

3. Pembayaran Tahap I / DP sebesar 30%. Jika Klien menyetujui penawaran, maka klien akan membayar DP 30% dari total biaya Desain ke rekening atas nama Arsitek GOEMILAR|architect Kemudian survey ke lokasi dilakukan (jika diperlukan). *Khusus di luar Banten, transport dan akomodasi untuk 1-2 orang ditanggung oleh Klien.

4. Start Konsep Denah. Konsultasi lanjutan dimulai (konsultasi mengenai konsep denah) dan pembuatan konsep denah menggunakan software AutoCad. Tahap ini sangatlah penting, denah adalah sebuah konsep yang sangat penting dalam suatu desain bangunan karena denah inilah yang akan dijadikan acuan utama oleh semua tim, mulai tim arsitek, tim 3D artist, tim drafter, tim teknis, tim MEP, tim interior, tim birojasa perijinan IMB, tim pengawas, hingga tim pelaksana. Khusus pada tahap ini, Revisi denah dipersilakan hingga klien merasa puas atau maximal 5x Revisi. Setelah konsep denah disetujui, selanjutnya adalah pembuatan 3D Model dan Gambar Kerja (masuk ke tahap 2).

2. TAHAP KEDUA

Klien melakukan Pembayaran tahap II sebesar 50% dari total biaya desain untuk pembuatan:
1. Gambar Model tiga dimensi (3D) versi 3D Cad, 3D Sketch Up, dan 3D versi Lumion, dimana klien akan dibuatkan beberapa view bangunan dengan format JPEG dari 3D Lumion sebagai hasil akhirnya. Model tiga dimensi sangatlah penting dalam perencanaan tata ruang, baik itu sebagai acuan tim pelaksana untuk menghindari miss persepsi antara owner dan kontraktor. Revisi Model 3D versi Lumion maximal 3x revisi.

2. Setelah model 3D disetujui maka tahap berikutnya adalah pembuatan Gambar kerja / Gambar teknis yang diperlukan oleh tim pelaksana sebagai acuan dasar dalam proses pembangunan :

  1. Gambar teknis Arsitektur
  2. Gambar teknis Struktur (Pondasi, Pembesian dll)
  3. Gambar teknis MEP (Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing).

3. TAHAP KETIGA

Klien melakukan Pembayaran Tahap III / Pelunasan sebesar 20% dari total biaya desain untuk pembuatan:

1. Gambar 3D Render

  1. Exterior
  2. Interior

2. Gambar untuk pengajuan IMB pertama.

3. Penyerahan File final yang akan diberikan adalah:

  1. 1 Jilid Print Out A3
  2. CD dengan softcopy dari: file JPEG 3D, Gambar render, file PDF Gbr. Teknis, file AutoCad gambar pengajuan IMB. Jika semua file sesuai kontrak sudah diterima oleh Client maka tahap Desain dinyatakan telah selesai atau finish.

Berminat? Hubungi Kami disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s